Kenapa Seorang Perokok Membutuhkan Lebih Banyak Mengkonsumsi Air Putih? BACA INI..

Enagic Surabaya - Ada satu pertanyaan, yaitu: “Mengapa kita harus minum air putih yang banyak? Karena sekitar 75% tubuh manusia terdiri dari air, malah ada beberapa bagian penting di dalam tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. 

Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah OTAK dan DARAH!! 
Otak memiliki komponen Air sebanyak 90%, Sementara Darah memiliki Komponen Air sebanyak 95%.


Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter atau 8 gelas air putih sehari. Jumlah di atas harus ditambah bagi seorang perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, dan Sekresi.

Apa yg terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 Liter sehari???

Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya dengan jalan “Menghisap” air dari komponen tubuh sendiri yaitu DARAH!!

Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan ini, maka perjalanannya juga akan menjadi kurang lancar bila di bandingkan darah encer. Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja ekstra keras menyaring darah.

Perlu di ketahui saringan dalam ginjal sangat halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya, air seni akan berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, Anda mungkin suatu saat harus mengeluarkan 2 juta rupiah seminggu untuk cuci darah.

Bagaimana dengan OTAK.?
Saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya juga agak tersendat. Otak tidak lagi “Encer”, karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. ini yg mengakibatkan “STROKE”

Dengan mengetahui informasi medis diatas, terutama bagi Anda seorang perokok, masihkah berfikir 2 kali untuk tidak minum air putih?

Kebanyakan perokok, justru lebih senang minum kopi bila di bandingkan air putih, bahkan merasa malas untuk minum air putih meskipun hanya 1 gelas. Cobalah dari sekarang berusaha untuk merubah kebiasaan tersebut. Bahkan bagi  Anda yang belum bisa meninggalkan kebiasaan merokok, kami sarankan agar rajin mengkonsumsi Air Kangen Water pH 8,5 - 9,5 demi menjaga kesehatan Anda.
Baca juga : Cara Meminum Kangen Water
Jika anda menshare ini kepada 1 orang artinya anda sudah dapat menyelamatkan 1 nyawa.

Indahnya berbagi!
Semoga manfaat

Recomended