Resiko Mengkonsumsi Air RO (Reverse Osmosis) Bagi Kesehatan

Resiko Mengkonsumsi Air RO (Reverse Osmosis) Bagi Kesehatan - Hampir, semua orang tahu bahwa sistem Reverse Osmosis (RO) unggul dalam menghilangkan kotoran air, mirip dengan air suling (air destilasi), mereka berdua mengambil kandungan mineral alami dalam air. Asia dan negara-negara Eropa menyebutnya “air mati”, di beberapa negara bahkan dilarang, sedikit yang menyadari bahwa mereka juga menghilangkan mineral bermanfaat. Bahkan, proses reverse osmosis menghilangkan 92-99% kalsium yang bermanfaat dan magnesium. Apa masalahnya?

“Penyakit dan kematian dini lebih mungkin untuk dilihat dalam jangka panjang minum air suling, reverse osmosis”. Zoltan P. Roma MD MSc, Dengan kata lain reverse osmosis dapat menyebabkan kematian.

Setelah menganalisa ratusan studi ilmiah tentang kerja deminerialized atau reverse osmosis air, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa air tersebut seperti “memiliki pengaruh merugikan yang pasti pada hewan dan organisme manusia.”

Resiko Mengkonsumsi Air RO (Reverse Osmosis) Bagi Kesehatan

Ilmuwan dan peneliti di seluruh dunia telah berulang kali menunjukkan bahwa konsumsi jangka panjang air Reverse Osmosis (RO) berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

Konsumen telah begitu peduli dengan menghilangkan sebagian banyak hal dari air dan mungkin bahwa mereka lupa untuk menanyakan apakah air yang dihasilkan benar-benar meningkatkan kesehatan atau menyebabkan masalah kesehatan. Hal ini diasumsikan bahwa tidak ada racun yang sama dengan kesehatan yang lebih baik, tetapi ada hanya lebih untuk air sehat dari kurangnya racun, seperti Organisasi Kesehatan Dunia secara jelas tunjukkan.

Ilustrasi dari eksposur jangka pendek seperti kasus di Ceko dan Slowakia populasi yang mulai menggunakan sistem berbasis reverse osmosis untuk pengobatan akhir air minum di keran rumah mereka pada 2000-2002. Dalam beberapa minggu atau bulan berbagai keluhan kesehatan sugestif magnesium akut dan mungkin kekurangan kalsium telah dilaporkan. Beberapa keluhan ini adalah gangguan kardiovaskular, kelelahan, kelemahan atau kram otot. Sekali lagi, efek samping yang serius hanya terjadi dalam beberapa minggu atau bulan.

Namun, itu akan lebih buruk lagi. Karena air reverse osmosis tidak memiliki cukup mineral, ketika dikonsumsi, juga larut mineral dari tubuh. Ini berarti bahwa mineral yang dikonsumsi dalam makanan dan vitamin yang untuk buang air kecil jauh. Kekurangan mineral yang dikonsumsi ditambah lebihnya mineral, yang dikeluarkan sama dengan efek samping negatif yang serius dan masalah kesehatan besar. Dalam sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan untuk melihat apakah mineral yang dikonsumsi dalam makanan dapat membuat untuk kurangnya mineral dalam air reverse osmosis, para ilmuwan menyimpulkan bahwa mengurangi asupan mineral dari air tidak dikompensasi oleh diet mereka, sementara air rendah-mineral bertanggung jawab menghilangkan mineral dari tubuh.

Telah cukup menunjukkan bahwa mengkonsumsi air mineral yang rendah memiliki efek negatif pada mekanisme homeostasis, mengorbankan metabolisme mineral dan air dalam tubuh. Konsumsi air reverse osmosis mengarah ke pengenceran elektrolit dilarutkan dalam air tubuh. tidak layak untuk redistribusi cairan tubuh antara kompartemen dan dapat mengganggu fungsi organ vital. Efek samping pada awal kondisi ini termasuk kelelahan, kelemahan dan sakit kepala, gejala yang lebih parah adalah kram otot dan gangguan denyut jantung.

Bagaimana dengan sistem reverse osmosis yang menambahkan mineral kembali?

Salah satu tren populer sejak efek samping negatif dari mengkonsumsi air reverse osmosis muncul adalah praktek menambahkan mineral kembali ke air reverse osmosis. Pada tren ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa “mungkin tidak ada cara yang umum digunakan re-mineralisasi bisa dianggap optimal, karena air tidak mengandung semua komponen menguntungkan. Dalam kasus defisiensi batas dari unsur tertentu, bahkan asupan relatif rendah dari elemen air minum dapat memainkan peran protektif yang relevan. “Hal ini praktis tidak mungkin untuk menciptakan air alami dengan semua mineral dan elemen dari air reverse osmosis yang diolah.

Mengapa efek samping air reverse osmosis dalam bentuk apapun jika alternatif sehat tersedia?
Sejak awal 1960-an, studi epidemiologi di banyak negara di seluruh dunia telah melaporkan bahwa air rendah kalsium dan magnesium dikaitkan dengan peningkatan morbiditas dan mortalitas akibat penyakit kardiovaskuler.

Ketika digunakan untuk memasak, air reverse osmosis ditemukan menyebabkan kerugian yang cukup besar dari semua elemen penting dari makanan (sayuran, daging, sereal). Kerugian tersebut dapat mencapai hingga 60% untuk magnesium dan kalsium atau bahkan lebih untuk beberapa mikro lainnya (misalnya, tembaga 66%, mangan 70%, kobalt 86%). Sebaliknya, ketika air mineral digunakan untuk memasak, hilangnya unsur-unsur ini jauh lebih rendah, dan dalam beberapa kasus, kandungan kalsium yang lebih tinggi dilaporkan dalam makanan karena memasak.

Dalam sebuah studi dibeberapa kota, perempuan yang tinggal di kota dengan air rendah-mineral lebih sering menunjukkan perubahan kardiovaskular (yang diukur dengan EKG), tekanan darah tinggi, disfungsi otonom somatoform, sakit kepala, pusing, dan osteoporosis (yang diukur dengan absorptiometry X-ray ) dibandingkan dengan orang-orang dari kota-kota dengan tinggi air mineral.

Website kedua yang mendorong belati ke RO industri mitos bahwa air murni adalah sehat berasal dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO memberikan kita dengan artikel ilmiah berjudul “Risiko Kesehatan dari minum air demineral” yang ditulis oleh F. Kozisek.

Laporan akhir, diterbitkan sebagai dokumen kerja internal (WHO 1980), menyimpulkan bahwa “tidak hanya melakukan air benar-benar terdemineralisasi (distilasi) memiliki properities organoleptik tidak memuaskan, tetapi juga memiliki pengaruh yang merugikan pada hewan dan organisme manusia.”
Pengujian ilmiah dan yang terbaik “berisi” otak di dunia telah berulang kali menunjukkan bahwa konsumsi jangka panjang air demineral (RO) buruk bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.

Recomended